Rabu, 11 Maret 2020

assalamualaikum......
apa kabar hari ini guys........?

kita kembali lagi bersama kuliner medan Salad Buah Segar Medan. 
kali ini saya akan memberitahu pada kita semua buah apa aja sih yang baik untuk membuat salad buah, buat ibu rumah tangga ni terutama bisa buat langsung ya dirumah, yok mari kita semua mulai membiasakan hidup sehat dengan mengonsumsi buah - buah segar . Teruma buat anak - anak dirumah harus mengonsumsi buah - buah segar apalagi kalau di campur dengan susu, yogurt dll wah jadi jajanan anak -anak dirumah ni, dari pada harus makan jajanan luar yang belum tentu sehat. Yuk mulai la dengan mengonsumsi Salad Buah.
oke langsung aja ....

 

Memilih Jenis Buah untuk Penyajian Salad Buah yang Tepat

Semua jenis buah-buahan memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Namun tentu saja, ada buah yang lebih menonjol dibandingkan buah yang lainnya. Sajikan buah-buahan berikut dalam menu salad buah Anda untuk mendapatkan manfaat dan nutrisi yang maksimal.
  • Apel
    Apel berkhasiat dalam menurunkan kolesterol jahat, dan sebaliknya, justru meningkatkan kolestrol baik. Berkat antioksidan flavonoid yang dikandungnya, apel dapat menurunkan risiko asma dan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK)
  • Nanas
    Nanas kaya akan kandungan vitamin C. Satu cangkir nanas sudah melebihi kebutuhan vitamin C per hari. Buah ini juga mengandung zat yang dapat membantu meredakan peradangan.
  • Alpukat
    Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, buah ini juga kaya akan kalium, mangan, dan serat.
  • Anggur merah dan ungu
    Kedua jenis anggur ini kaya akan antioksidan dan zat antiradang.
  • Buah delima
    Kandungan antioksidan dalam buah delima tiga kali lebih tinggi daripada teh hijau. Antioksidan pada buah ini juga terlihat dapat mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Sementara kandungan antiradang dalam buah delima dapat menurunkan risiko kanker, seperti kanker prostat.
  • Stroberi
    Dibandingkan buah lainnya, stroberi mengandung indeks glikemik yang rendah. Mengonsumsi stroberi tidak membuat gula darah naik. Stroberi juga memiliki antioksidan yang tinggi.
  • Mangga
    Buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia ini kaya akan vitamin C, serat, antioksidan, dan zat antiradang.
  • Semangka
    Semangka kaya akan vitamin A dan C. Buah ini juga mengandung lycopene yang bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam darah, serta mencegah kanker.
  • Jeruk
    Jeruk mengandung sejumlah besar vitamin C, kalium, sekaligus merupakan sumber vitamin B yang baik.
  • Jambu biji
    Mengonsumsi 30 gram jambu biji sudah cukup dalam memenuhi kebutuhan vitamin C per hari. Buah ini juga mengandung vitamin A, serat, kalium, mangan, tembaga, dan folat.
  • Pepaya
    Pepaya terkenal baik untuk melancarkan pencernaan. Pepaya juga mengandung vitamin C, vitamin A, asam folat, dan kalium.
Selain buah-buahan di atas, Anda juga bisa memilih jenis buah lain, seperti aprikot, melon, jeruk bali (pomelo), dan pisang, untuk ditambahkan dalam salad buah. Untuk mengambil manfaat salad buah, tidak dianjurkan disajikan menggunakan mayones. Mayones memang membuat salad makin lezat, namun dressing tambahan ini mengandung lemak dan kalori tinggi. Solusinya, ganti mayones dengan yoghurt. Yoghurt mengandung kalsium dan bakteri baik yang bagus untuk pencernaan.

Jika ingin menambahkan pemanis, gunakan pemanis alami seperti madu. Hindari pemanis tambahan, seperti gula, susu kental manis, atau sirup. Penggunaan keju sebagai topping juga tidak disarankan, karena kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi bisa mengurangi manfaat salad buah yang Anda inginkan.

oke guys sampai disini dulu postingan saya , semoga bermanfaat ya buat kita semua . Dan jangan lupa untuk hidup sehat.

Buat kalian yang mager banget buat salad buah bisa order ke kita ya
wa : 082363887540
ig : saladsbuahsegar_medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar